Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lombok Barat

VISI

Sebagai harapan yang ideal, Visi Dinas Perindustrian dan Perdagangan harus tetap  konsisten dengan RPJMD Kabupaten Lombok Barat Tahun 2014–2019. Adapun visi yang ditetapkan adalah sebagai berikut :

 “ TERWUJUDNYA INDUSTRI DAN PERDAGANGAN YANG BERBASIS PADA SUMBER DAYA DAERAH YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN “

 

MISI

Misi  merupakan  identifikasi  tujuan,  sesuatu  yang  harus  diemban  atau  dilaksanakan  oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan sesuai dengan visi yang telah ditetapkan.  Misi  juga merupakan  unsur  yang  paling fundamental  dari  sebuah  visi,  karena  fungsi  dari misi tersebut  adalah  menjembatani  kondisi saat ini menuju masa depan sesuai dengan harapan yang ingin dicapai melalui suatu tindakan tertentu.

Adapun Misi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lombok Barat adalah sebagai berikut :

  1. Meningkatkan Kapasitas Kelembagaan dan Sumber Daya Aparatur.
  2. Membangun dan mengembangkan industri melalui pengelolaan SDA, SDM secara optimal bertumpu pada budaya dan adat istiadat dengan penerapan teknologi secara berkesinambungan.
  3. Meningkatkan pertumbuhan industri yang berbasis ekonomi kerakyatan /Pedesaan dan Kompetensi Industri Inti Daerah yang berorientasi pasar global.
  4. Meningkatkan pengembangan sarana usaha, produksi dan  kerjasama di bidang Perdagangan dan industri.
  5. Meningkatkan akses perluasan pasar produk ekspor, promosi dan mengembangkan kerjasama di bidang perdagangan luar negeri.
  6. Meningkatkan efisiensi dan efektifitas sistem distribusi barang dan jasa, tertib niaga, perlindungan konsumen dan kepastian berusaha.
  7. Meingkatkan pengkajian, analisis dan verifikasi standar ukur, teknis tera dan tera ulang ukuran, takaran, timbangan dan perlengkapann, pengawasan, pengelolaan di bidang kemetrologian